Sah! Hendi-Ita Resmi Pimpin Semarang 5 Tahun ke Depan  

Ganjar pesan mantapkan tekad

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melantik Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang di Gedung Gradhika Bhakti Praja komplek Kantor Gubernuran Jateng, Jumat (26/2/2021). Kepala daerah yang terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu itu akan memimpin Ibu Kota Jawa Tengah mulai 2021 hingga 2026 mendatang.

1. Pelantikan kepala daerah disiarkan secara virtual

Sah! Hendi-Ita Resmi Pimpin Semarang 5 Tahun ke Depan  IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Proses pelantikan yang disiarkan secara virtual di channel YouTube Semarang Pemkot itu dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Secara langsung, selain Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu, hadir kepala daerah lain yang dilantik yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang terpilih Ngesti Nugraha dan Basari, juga Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki.

Dalam sambutannya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta meminta kepala daerah yang dilantik untuk menata niatnya untuk melayani masyarakat.

Baca Juga: Hasil Pilkada 2020 Kota Semarang: Hendi-Ita Kalahkan Kotak Kosong

2. Ganjar minta kepala daerah yang dilantik mantapkan tekad layani masyarakat

Sah! Hendi-Ita Resmi Pimpin Semarang 5 Tahun ke Depan  IDN Times/Anggun Puspitoningrum

"Kepada teman-teman, kawan-kawan, bupati, wali kota, beserta wakilnya tatalah niat mulai detik ini. Mantapkan tekad, dan tetapkan hati apa yang akan kita lakulan mulai hari ini sebagai kepala daerah," ungkapnya. 

Ganjar juga mengajak kepala daerah yang baru dilantik untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan, meningkatkan perekonomian, pendidikan, dan teknologi.

3. Hendi-Ita peroleh suara 91,56 persen saat Pilkada Serentak 2020

Sah! Hendi-Ita Resmi Pimpin Semarang 5 Tahun ke Depan  IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Sementara itu, pada Pilkada Serentak 2020 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi-Ita itu memperoleh suara sebanyak 716.693 atau 91,56 persen suara. 

Hendi-Ita merupakan calon tunggal dan petahana dalam pilkada yang digelar 9 Desember 2020 lalu. Adapun, mereka didukung 9 partai politik di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Demokrat, Nasdem, PSI, PAN dan PKS. Sementara, partai yang mendukung adalah Hanura, PPP, PKPI, PBB dan Berkarya.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan KPU, Ini Janji Hendi-Ita Untuk Warga Kota Semarang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya