Viral VW Beetle Terobos Penyekatan Jalur Mudik di Klaten Tabrak Polisi

Pengemudi VW remaja di bawah umur

Klaten, IDN Times - Viral sebuah mobil Volkswagen (VW) Beetle kuning menerobos penyekatan petugas kepolisian di jalur mudik yang ada di Prambanan, Kabupaten Klaten.

Video yang diunggah di akun Instagram @merapi_uncover tersebut diunggah pada Minggu (9/5/2021) dan langsung viral dan menjadi perbincangan warganet. 

 

Baca Juga: Gak Ada Petugas di Pos Penyekatan, Pemudik Bebas Keluar Masuk Semarang

1. Mobil pelat B melaju dari arah Jogja menuju Klaten

Viral VW Beetle Terobos Penyekatan Jalur Mudik di Klaten Tabrak Polisimotor1.com

Dalam unggahan video di @ merapi_uncover terlihat mobil tersebut dipinggirkan oleh petugas saat melintas di penyekatan jalur mudik di daerah Prambanan. Mobil tersebut diketahui melaju dari arah Jogja menuju ke Klaten.

Mobil tersebut terlihat mengikuti instruksi petugas kepolisian ketika diminta menepi, namun beberapa saat kemudian sang sopir memacu kendaraannya dan menabrak petugas kepolisian yang mengerumuni mobil tersebut.

Dalam video yang diunggah dan viral terlihat petugas kepolisian terpelanting karena ditabrak mobil VW tersebut, meski tertabrak namun petugas terlihat segera bangkit.

2. Polisi yang ditabrak kondisinya sehat

Viral VW Beetle Terobos Penyekatan Jalur Mudik di Klaten Tabrak PolisiPemerintah larang mudik, petugas berjaga di salah satu wilayah Banten untuk mengawasi pemudik. ANTARA FOTO/Fauzan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto mengiyakan kejadian tersebut. Insiden VW kuning viral yang menerobos penyekatan jalan tersebut terjadi pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kronologi kejadian yang berhasil dihimpun IDN Times, Sabtu sore petugas dari Polres Klaten tengah melakukan penyekatan di jalur pemudik. Mobil dengan plat nomor B yang melintas dari Jogja menuju Klaten ini kemudian diberhentikan oleh petugas dan diminta menepi. Berhenti beberapa saat dan sempat ada komunikasi sang sopir kemudian nekat menerobos penyekatan hingga menabrak petugas dari kepolisian.

Abipraya mengatakan sopir dan mobilnya berhasil diamankan tak lama setelah kejadian. Sopir yang belakangan diketahui remaja di bawah umur dan masih berusia 16 tahun tersebut dibawa ke Polres Klaten, sementara satu orang anggota polisi yang ditabrak kondisinya sehat.

3.Video viral VW terobos penyekatan jalur mudik viral

Hingga Minggu (9/5/2021) video VW Beetle menerobos penyekatan jalur mudik dan menabrak polisi ini telah ditonton hingga 120 ribu. Video berdurasi sekitar 28 detik tersebut juga ramai dikomentari netizen yang menyayangkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Penyekatan Jalan di Solo, Dua Jam Gibran Tunggu Kendaraan Pemudik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya