Ganjar Bakal Cawe-cawe di Pemilu 2024, Tegaskan Siap Jadi Jurkam

Ganjar siap kawal Pilgub Jawa Tengah

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan dirinya akan menjadi juru kampanye (jurkam) bagi para kader PDIP yang maju dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

Baca Juga: SMRC: Ganjar Didukung Pemilih Kritis, Kalahkan Prabowo dan Anies

1. Ganjar ngaku akan jadi jurkam

Ganjar Bakal Cawe-cawe di Pemilu 2024, Tegaskan Siap Jadi JurkamGubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Dirut Citilink Dewa Kadek Rai dan Bupati Blora Arief Rohman berada di Bandara Ngloram. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar berkata dengan memberikan dukungan bagi caleg dari kader PDIP, setidaknya bisa mendukung bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng untuk periode 2024-2029 mendatang. 

"Kalau kadernya PDIP ya wajib to cawe-cawe. Pasti saya jadi jurkam," ungkapnya, Senin (5/6/2023). 

Seperti diketahui, bursa Pilgub Jateng akan digelar bersamaan dengan Pilkada. Adapun proses coblosan Pilgub Jateng dijadwalkan pada 27 November 2024.

2. Diklaim dapat dukungan dari relawan Jokowi

Ganjar Bakal Cawe-cawe di Pemilu 2024, Tegaskan Siap Jadi JurkamKegiatan olahraga Ganjar Pranowo (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, ia mengaku dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti, dirinya juga mengeklaim sudah memperoleh dukungan dari para relawan Jokowi. 

Ia menyebut Jokowi merupakan guru politiknya. Sehingga, diakuinya bahwa Jokowi akan memberikan akses untuk memahami politik dunia internasional dan sikap Indonesia.

"Pak Jokowi kan kader partai juga, pasti dia akan menggunakan hak pilihnya," akunya. 

3. Akan bereskan PR Jokowi

Ganjar Bakal Cawe-cawe di Pemilu 2024, Tegaskan Siap Jadi JurkamPresiden Joko “Jokowi” Widodo beri arahan dalam Rakornas BMKG 2022. (dok. YouTube Info BMKG).

Bila terpilih menjadi presiden untuk periode berikutnya, Ganjar berkata akan menuntaskan segala masalah yang masih menjadi pekerjaan rumah di era kepemimpinan Presiden Jokowi. 

"Pak Jokowi adalah mentor saya, Pak Jokowi lah yang memberikan akses kepada saya, untuk bisa memahami bagaimana politik dunia internasional dan bagaimana sikap Indonesia. Maka kita wajib junjung terus, wajib membereskan apa yang menjadi PR-nya," tuturnya. 

Baca Juga: Ganjar Kumpulkan Ribuan Kades di GOR Jatidiri, Ngaku Beri Dua Arahan Ini

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya