Konsumsi Ikan, Asupan Protein Jaga Imunitas di Masa Pandemik COVID-19

BKIPM distribusikan nasi ikan untuk Ojol, tukang becak

Semarang, IDN Times - Memasuki pertengahan bulan Ramadan, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang turut membantu warga setempat yang terdampak pandemik virus Corona (COVID-19).

1. BKIPM tegaskan nasi ikan dapat menjaga asupan protein di tengah pandemik

Konsumsi Ikan, Asupan Protein Jaga Imunitas di Masa Pandemik COVID-19Kepala BKIPM Semarang saat menyerahkan nasi ikan kepada tukang becak. Dok BKIPM Semarang

Kepala BKIPM Semarang, Raden Gatot Perdana mengaku ada ratusan nasi ikan yang dibagikan secara bertahap di sejumlah tempat di Semarang dan Magelang. 

Mula-mula terdapat 100 nasi ikan yang dibagikan kepada para ojek online (ojol), tukang becak, tuna wisma yang ada di Jalan Suratmo Kembangarum Manyaran.

"Paket nasi ikan ini dibagikan buat warga di sekitar Jalan Suratmo agar mereka tetap dapat asupan protein terutama dari ikan, sehingga imunitas tubuhnya tetap terjaga," katanya dalam keterangan kepada IDN Times, Rabu (13/5). 

Baca Juga: Menteri KKP Akan Ekspor Benih Lobster, BKIPM: Kita Tetap Pro Nelayan

2. Gerakan konsumsi nasi ikan bisa membuat warga bertahan saat COVID-19

Konsumsi Ikan, Asupan Protein Jaga Imunitas di Masa Pandemik COVID-19Paket nasi ikan dibagikan BKIPM di dua tempat. Dok BKIP Semarang

Ia mengungkapkan para penerima bantuan pun antusias saat pembagian nasi ikan berlangsung. Ia berharap gerakan bagi-bagi nasi ikan dapat membuat warga bertahan di tengah pandemi virus Corona.

3. Warga Magelang juga kebagian makanan olahan dari ikan. Salah satunya bisa meningkatkan kepedulian saat wabah COVID-19 meluas

Konsumsi Ikan, Asupan Protein Jaga Imunitas di Masa Pandemik COVID-19twitter.com

Di sisi lain, saat berada di Kota Magelang, petugas BKIPM juga mendistribusikan ratusan makanan olahan berbahan dasar ikan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat lokal yang terdampak COVID-19.

Paket bantuannya berupa olahan bandeng presto, bakso ikan dan ikan sarden kaleng dan kegiatan ini bertepatan dengan Bulan Mutu Karantina Ikan. 

"Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi atau manfaat untuk masyarakat yang kena efek virus Corona. Ikan sebagai nutrisi yang baik mengandung protein yang tinggi, layak dikonsumsi oleh masyarakat," paparnya.

Baca Juga: Diserbu Pandemik COVID 19, Ekspor Ikan dari Jambi Justru Meningkat!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya