Modal KIP Kuliah, 401 Millennial Kuliah Gratis di Unnes Semarang

Pendaftar SNMPTN di Unnes tembus 40.778 pendaftar

Semarang, IDN Times - Sebanyak 401 millennial menikmati program kuliah gratis di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran, Gunungpati, Semarang tahun 2021. Mereka masuk ke Unnes bermodalkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah alias KIP Kuliah.

1. Ada 401 orang dapat beasiswa KIP Kuliah di Unnes

Modal KIP Kuliah, 401 Millennial Kuliah Gratis di Unnes Semaranginstagram.com/kipkuliah.kemdikbud

Informasi dari Bagian Humas Unnes, ratusan orang itu dinyatakan lolos seleksi KIP Kuliah setelah mengalahkan 2.765 mahasiswa baru yang dinyatakan lolos jalur SNMPTN tahun 2021.

"Selamat kepada calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun ini. Yang belum dinyatakan lulus silahkan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu UTBK-SBMPTN," kata Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman dalam keterangan resmi yang didapat IDN Times, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Ikut Wisuda Online, Mahasiswi Unnes: Jadi Ngirit, Gak Perlu Dandan

2. Pendaftar SNMPTN Unnes tembus 40 ribu orang

Modal KIP Kuliah, 401 Millennial Kuliah Gratis di Unnes Semaranghoteldekatkampus.com

Dalam tahapan SNMPTN 2021, pihaknya menyatakan Unnes bisa bertengger di peringkat empat besar daftar kampus negeri karena mampu menjaring sebanyak 40.778 pendaftar. 

Dari jumlah tersebut, sekitar 20.313 orang lolos dalam pendaftaran tahap pertama dan 20.465 orang lolos pendaftaran tahap kedua.

"Dari seleksi yang cukup ketat, akhirnya kita dapatkan hasil 2.765 orang yang lolos jalur SNMPTN. Hasilnya bisa dilihat dari laman resmi LTMPT. Lalu ada 8.097 pendaftar (yang menggunakan akses KIP Kuliah). Yang lolos seleksi ada 401 orang," jelasnya. 

3. Peserta SNMPTN yang lolos bisa registrasi ulang di laman resmi Unnes

Modal KIP Kuliah, 401 Millennial Kuliah Gratis di Unnes SemarangTangkapan layar tampilan situs Hasil Seleksi SNMPTN 2021 yang diikuti oleh ratusan ribu siswa.. pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi SNMPTN, pihak kampus Unnes mengharapkan mereka untuk meregistrasi sesuai prosedur yang ada pada laman penerimaan.unnes.ac.id.

"Selamat bergabung di UNNES, gunakan kesempatan untuk menimba ilmu untuk meraih cita-cita dan membangun bangsa." pungkasnya.

 

Melansir kip-kuliah.kemdikbud.go.id, KIP Kuliah merupakan salah satu langkah pemerintah membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.  KIP Kuliah berlaku untuk jalur seleksi masuk perguruan tinggi SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, SBMPN, seleksi mandiri PTN dan seleksi mandiri PTS.

Baca Juga: Laporkan Rektor ke KPK, Mahasiswa Hukum Unnes Diskorsing 6 Bulan

https://www.youtube.com/embed/3en09VU0bLA

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya