Peduli Tenaga Medis, Hellofit Beri Bantuan APD Rp750 Juta ke Jateng

Mulai masker N95, baju hazmat hingga antiseptik

Semarang, IDN Times - Bantuan demi bantuan terus mengalir untuk mendukung tenaga medis di Jawa Tengah dalam menanggulangi virus Corona (Covid-19). Kali ini, giliran perusahaan start-up layanan kesehatan Hellofit menggelontorkan bantuan APD bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan dari Hellofit meliputi 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, serta 5.000 hand sanitizer.

1. Hellofit juga sempat membantu Kota Solo dan RS Kariadi

Peduli Tenaga Medis, Hellofit Beri Bantuan APD Rp750 Juta ke JatengGanjar mengecek sumbangan APD dari Hellofit. Istimewa

Jumlah bantuan yang diberikan mencapai Rp750 juta. Hal tersebut terungkap saat Vincent Geraldi, selaku Founder dan CEO Hellofit menyambangi kediaman Gubernur Jawa Tengah untuk memberikan bantuan APD, pada Kamis (16/4).

"Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang," kata Vincent dalam keterangan resmi yang didapat IDN Times.

Baca Juga: Ganjar Minta Tenaga Medis COVID-19 Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

2. Hellofit apresiasi upaya Ganjar yang perhatikan warga saat pandemi Covid-19

Peduli Tenaga Medis, Hellofit Beri Bantuan APD Rp750 Juta ke JatengGoogle

Melihat tekad dan komitmen kuat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menangani Covid-19, Vincent yang kelahiran Semarang, tergerak  membantu lebih banyak. Di tengah minimnya persediaan peralatan medis (APD) menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu Kota Semarang dan Solo. 

"Saya banyak membaca berita Pak Ganjar turun tangan langsung ke pasar-pasar, memberi bantuan sembako, memberikan masker, menegur orang di jalan yang tidak memakai masker, mengajarkan cara memakai hand sanitizer, membagikan hand sanitizer ke  banyak  warga Jawa Tengah," ungkapnya.

"Malah Pak Ganjar tidak hanya memikirkan warga Jawa Tengah yang ada di sini, tetapi dia memikirkan warganya yang ada di kota-kota lain. Dia tidak mau ada warganya yang susah saat menghadapi pandemi Covid-19. Bagi saya apa yang sudah dilakukan Pak Ganjar patut didukung penuh siapa pun,” ucapnya.

3. Ganjar: Bantuan ini sangat membantu tenaga medis

Peduli Tenaga Medis, Hellofit Beri Bantuan APD Rp750 Juta ke JatengGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menunjukan bantuan masker di kantornya Jaln Pahlawan Semarang. Dok Humas Pemprov Jateng

Sedangkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan. Penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. 

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan. Bantuan ini pasti sangat membantu, khususnya bagi tenaga medis yang berada di benteng terakhir," kata Ganjar.

4. Ganjar bersyukur atas kepedulian Founder Hellofit

Peduli Tenaga Medis, Hellofit Beri Bantuan APD Rp750 Juta ke JatengGanjar menunjukan baju hazmat hasil bantuan masyarakat. Dok Humas Pemprov Jateng

Ganjar pun bersyukur atas kepedulian dari Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi. Menurutnya, uluran tangan selalu dibutuhkan. Ini, terangnya ini bukti dukungan dan penyemangat bagi para tenaga medis. 

Ganjar menyebut penghargaan yang diberikan kepada para dokter dan tenaga medis benar-benar luar biasa.

Pihaknya sudah mewajibkan warganya untuk menggunakan masker dan dan melakukan physical distancing. 

“Hellofit ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa di tengah pandemi ini kami tidak cari untung. Barang-barang yang kami dapatkan ini kalau dijual saat ini harganya bisa sangat tinggi, tetapi malah barang-barang itu justru kami sumbangkan untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19,” tambah Vincent. 

Baca Juga: Ganjar: Hentikan Semprot Disinfektan Pada Orang, Bisa Berbahaya!

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya