Comscore Tracker

Penyuntikan 3 Jenis Vaksin COVID-19 Dipercepat, Sasaran Lansia dan Pelajar

Pengin vaksin? Datang langsung ke RS Bhayangkara Semarang

Semarang, IDN Times - Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 kembali dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan untuk memberikan vaksinasi COVID-19 bagi 35.054 warga dengan melibatkan seluruh Polres dan Polsek di 35 titik lokasi.

1. Polda Jateng vaksinasi serentak di 53 titik

Penyuntikan 3 Jenis Vaksin COVID-19 Dipercepat, Sasaran Lansia dan PelajarSeorang lansia ikut vaksinasi COVID-19 di RS Bhayangkara Semarang. (Dok Humas Polda Jateng)

Ia menjelaskan untuk RS Bhayangkara Kota Semarang, proses penyuntikan untuk tiga jenis vaksin COVID-19 yaitu Sinovac, Moderna dan Pfizer.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi serentak ini jajaran personel kepolisian menggelar di 53 titik vaksinasi Polres dan Polsek dengan sasaran lansia, pelajar dan masyarakat umum," katanya Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Polantas Harus Simpatik, Polda Jateng Ingatkan Warga Tak Suap Petugas!

2. Target vaksinasi COVID-19 mencapai 70,20 persen saat akhir tahun

Penyuntikan 3 Jenis Vaksin COVID-19 Dipercepat, Sasaran Lansia dan PelajarSeorang pria disuntik vaksin COVID-19 di RS Bhayangkara Semarang. (Dok Humas Polda Jateng)

Lebih lanjut, menurutnya saat ini realusasi capaian vaksinasi Polri 2.2 juta sedangkan jatah vaksinasi dari Polda Jawa tengah 49 ribu yang disebar di jajaran polres. Ia menargetkan capaian vaksinasi di Jateng nantinya bisa mencapai 70,20 persen yang ditargetkan dapat dituntaskan pada akhir Desember 2021.

"Untuk wilayah aglomerasi Semarang Raya target vaksinasinya 88,85 persen dan capaian aglomerasi wilayah Solo Raya telah mencapai 102,34 persen. Karenanya kita akan terus melakukan vaksinasi agar target herd immunity tercapai di akhir Desember 2021," imbuhnya.

Ia mengharapkan supaya masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meskipun pelaksanaan vaksinasi terus berjalan.

3. Tim vaksinator dilarang libur

Penyuntikan 3 Jenis Vaksin COVID-19 Dipercepat, Sasaran Lansia dan PelajarKabid Dokkes Polda Jateng AKBP Sumy Hastry saat memaparkan aplikasi Halo Dokkes Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Sumy Hastry, menekankan komitmen guna mendukung target pencapaian vaksinasi oleh pemerintah.

"Tidak ada hari libur bagi tim vaksinator. Tiap hari kita keliling ke wilayah-wilayah yang belum terjangkau di Jateng," ungkapnya.

Di RS Bhayangkara Semarang, tambah Hastry, masyarakat dipersilakan hadir untuk vaksinasi. Vaksin yang disediakan per hari mencapai 500 dosis.

"Pakai surat pengantar atau tidak, silahkan hadir. Untuk usia minimal 18 tahun," terangnya.

Baca Juga: Biar Kapok! Polisi Langgar Aturan di Jateng Langsung Disidang Kode Etik

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya