WA-nya Dibalas, Warga Ungaran Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ganjar dianggap sosok yang sangat merakyat

Semarang, IDN Times - Sejumlah warga Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) memantapkan dukungannya untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu disampaikan saat menggelar atraksi kuda lumping bersama sembilan sanggar kesenian dalam Pentas Seni Kuda Kepang se-Kabupaten Semarang di Dusun Mendut, Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Ganjar dan Gibran Senam Bareng di Sriwedari Solo, Seragam Kaos Putih

1. Relawan Des Ganjar akan bantu lestarikan budaya Jateng

WA-nya Dibalas, Warga Ungaran Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Atraksi kuda lumping untuk memantapkan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. (IDN Times/bt)

Koordinator lapangan Des Ganjar, Teguh Wahono mengatakan, pentas seni kuda lumping merupakan upaya Des Ganjar menjalankan amanah dari Ganjar Pranowo yang ingin warganya peduli pada kesenian tradisional. 

"Kami menampilkan kesenian kuda lumping agar tidak terlupakan. Kuda lumping memberi contoh keberanian seperti pasukan-pasukan tentara berkuda. Jadi di sini, kami menargetkan untuk membantu Pak Ganjar melestarikan seni dan kebudayaan di Jawa Tengah," ujar Teguh dalam keterangan yang diterima IDN Times, Minggu (18/9/2022). 

2. Ganjar diyakini jadi sosok pemimpin Indonesia

WA-nya Dibalas, Warga Ungaran Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Relawan Des Ganjar saat menampilkan atraksi budaya di Dusun Mendut Banyubiru Ungaran. (IDN Times/bt)

Kedekatan mereka pada orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut membuat mereka yakin bahwa Ganjar adalah sosok mumpuni untuk memimpin Indonesia. 

Lebih lanjut, menurutnya Ganjar menitipkan pesan untuk selalu nguri-nguri (melestarikan) kesenian tradisional untuk terus dikembangkan. 

"Ganjar pemimpin yang selalu mendukung dan membantu berbagai kegiatan kesenian. Tujuannya satu, agar kebudayaan tersebut tetap lestari. Ganjar juga berpesan kepada rakyatnya, agar kesenian dan kebudayaan ini tidak hanya dilestarikan, tapi juga dikembangkan," paparnya. 

3. Seorang kades mengaku aktif di kesenian tradisional

WA-nya Dibalas, Warga Ungaran Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Relawan Des Ganjar gelar atraksi kuda lumping di Desa Mendut Banyubiru Ungaran. (IDN Times/bt)

Sementara itu, seorang kepala desa yang jadi anggota relawan Des Ganjar, Heru menuturkan dirinya akan terlibat aktif dalam upaya pelestarian kesenian tradisional di Indonesia. 

Heru mengaku, dirinya beberapa kali bertemu dan berhubungan langsung dengan Ganjar. 

4. Kepincut karena pesan WhatsApp-nya dibalas Ganjar

WA-nya Dibalas, Warga Ungaran Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024pixabay.com/itechirfan

Dalam pertemuannya tersebut, Ganjar, disebut Heru adalah pemimpin yang tidak membeda-bedakan orang. 

"Bahkan kalau ada yang WhatsApp ke dia. Pasti langsung balas. Ia adalah pemimpin yang tidak bersekat, dan sangat peduli pada masyarakat desa. Pada saat pandemik misalnya, selalu memudahkan regulasi dana desa, sehingga desa bisa tetap hidup," kata Heru. 

Baca Juga: Bupati Pemalang Kena OTT, Ganjar Pranowo: KPK Sudah Beri Kode

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya