Comscore Tracker

Berkonsep Adat Jawa, Jokowi Jadi Wali Pernikahan Idayati-Anwar Usman

Sebanyak 800 tamu undangan diperkirakan akan datang

Surakarta, IDN Times - Pernikahan adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman resmi digelar pada Kamis (26/5/2022). Lokasi pernikahan berada di gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Sumber, Banjarsari, Kota Solo.

1. Akad nikah diadakan Kamis Pagi

Berkonsep Adat Jawa, Jokowi Jadi Wali Pernikahan Idayati-Anwar UsmanWalikota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengonfirmasi dan membenarkan informasi hal tersebut. Ia menyebut, untuk acara akad nikah akan diadakan pukul 09.00 WIB.

"Isuk kok acarane langsung dilanjut resepsi," ujar Gibran saat ditemui di kantor Balaikota Surakarta, Senin (17/05/2022).

Baca Juga: 800 Undangan Diedarkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK 

2. Pernikahan menggunakan konsep jawa

Berkonsep Adat Jawa, Jokowi Jadi Wali Pernikahan Idayati-Anwar Usmanwww.nasihatpernikahan.com

Ditanya soal konsep pernikahan tantenya tersebut, Gibran mengaku tidak mengetahui persis soal persiapannya. Ia mengatakan, jika konsep acara pernikahan menggunakan adat Jawa. Ia pun mengelak saat acara akan ada hal yang spesial.

"Yo ramudeng, takon (ya tidak tahu, tanya) bu Ida. Pakai konsep Jawa, konsep Jawa. Sing jenenge pernikahan ning ngendi-ngendi podo wae (yang namanya pernikahan itu di mana-mana sama aja)," imbuhnya.

3. Presiden Jokowi jadi wali nikah

Berkonsep Adat Jawa, Jokowi Jadi Wali Pernikahan Idayati-Anwar Usmanjawapos.com

Gibran juga tak menjawab secara gamblang terkait wali nikah Idayati nantinya. Ia mengaku bisa jadi ayahnya.

"Ketoke ho o, ora reti (Sepertinya iya, tapi tidak tahu juga)," akunya.

Presiden Jokowi sendiri rencananya akan datang ke Kota Solo pada Kamis (25/5/2022) untuk menghadiri acara pernikahan adiknya. Pernikahan diperkirakan dihadiri sekitar 800 tamu undangan.

Baca Juga: Tepis Isu Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Gibran Siap Jadi Panitia

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya