Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo dengan Relawan Jokowi

Mengaku semua mempunyai pilihan masing-masing.

Surakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden (bacapres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menanggapi pertemuan antara relawan Gibran dan Gibran di Kota Solo pada Jumat (19/5/2023) lalu.

Ganjar pun menanggapi pertanyaan dari awak media dengan santai.

Baca Juga: Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di Solo

1. Ganjar tak mempermasalahkan.

Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo dengan Relawan JokowiGibran Rakabuming dan Prabowo Subianto ketemu di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gubernur Jawa Tengah tersebut mengaku tak mempersoalkannya. Ia pun juga tidak ingi membesar-besarkan masalah pertemuan yang juga melibatkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Relawan apa, nggak apa-apa," kata Ganjar usai membuka acara Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Jawa Tengah di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Selasa (23/5/2023).

2. Bebaskan semua pilihan.

Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo dengan Relawan JokowiCalon Presiden Ganjar Pranowo dalam konsolidasi di Palembang bersama DPD PDIP Sumsel (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Lebih lanjut, Ganjar pun membebaskan semua pilihan pada masing-masing individu. Ia merasa tidak perlu memaksakan kehendak orang lain. Termasuk pilihan dari gabungan relawan Gibran dan Jokowi untuk mendukung Prabowo tersebut.

"Kok legowo, ya bebas to. Tiap orang menentukan pilihan masing-masing," ungkapnya.

3. Tunggu pengumuman soal cawapres.

Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo dengan Relawan JokowiGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeluk seorang calon jemaah haji yang terharu saat menceritakan kisah perjuangannya. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Sementara saat ditanya terkait adanya 10 nama yang berpotensi menjadi wakilnya dalam pencapresan 2024 mendatang, Ganjar meminta semua pihak untuk menunggu.

"Tunggu aja, tunggu aja," ungkapnya sambil berlalu.

Sebagaimana diketahui pada Jumat pekan lalu terjadi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Relawan Jokowi di Wedangan Omah Semar. Pertemuan ini difasilitasi oleh Gibran. Buntut dari pertemuan tersebut Gibran dipanggil ke DPP PDIP oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ia hadir di DPP PDIP Senin (22/5/2023) di Jakarta.

 

Baca Juga: Usai Ketemu Prabowo, Gibran Langsung Dipanggil ke DPP PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya