Comscore Tracker

Karena Disertasi, Keluarga Abdul Aziz Diancam 

Berencana melaporkan ke polisi

Solo, IDN Times - Dosen IAIN Surakarta, Abdul Aziz mengaku terganggu dengan aksi teror dan bullying yang dilakukan oleh netizen. Hal ini usai disertasi yang berjudul ‘Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Material’ viral di media sosial.

1. Ancaman diterima melalui WhatsApp dan facebook

Karena Disertasi, Keluarga Abdul Aziz Diancam unsplash.com/Sara Kurfeß

Saat ditemui di IAIN Surakarta, Aziz mengaku telah mendapatkan teror yang bernada ancaman yang dikirim melalui WhatsaApp. Aziz mengatakan pesan tersebut dikirimkan oleh orang yang tidak ia kenal.

“Ada teror seperti saya dianggap murtad dan menghalalkan zina,” ungkapnya, Rabu (4/9).

Tak hanya pesan befrnada ancaman, Aziz juga mendapat banyak emoticon yang bertuliskan kata-kata yang menyudutkan dirinya. Seperti ‘Bapak Mesum Indonesia’ dan juga sebutan kata ‘kafir’.

Baca Juga: Disertasi Dianggap Kontroversial, Abdul Aziz Siap Lakukan Revisi 

2. Keluarga ikut jadi korban bullying

Karena Disertasi, Keluarga Abdul Aziz Diancam IDN Times/Larasati Rey

Tak hanya Aziz, aksi bullying juga menyerang istri dan tiga anaknya. Bahkan, para netizen tersebut banyak berkomentar di laman facebook milik keluarganya. 

“Karena kemarin di media viral, baik saya dan istri saya juga kena korban. Bahkan anak saya yang saat ini kuliah pun juga sampai nangis di bully,” ungkapnya.

Aziz mengaku jika kritik yang ia terima dinilai sudah tidak sehat lagi, terutama menyangkut ranah pribadi dan keluarga. Terlebih pada anak perempuannya yang kini duduk di bangku kuliah.

3. Berencana menempuh jalur hukum

Karena Disertasi, Keluarga Abdul Aziz Diancam IDN Times/Larasati Rey

Abdul aziz menilai kritik dan ancaman yang diterimanya dinilai sudah tidak sehat. Untuk itu ia berencana melaporkan aksi teror yang ia terima ke pihak yang berwajib. Ia bahkan sudah melakukan komunikasi dengan Polresta Surakarta.

“Saat ini kita kan cuma diam saja, tapi beberapa orang sudah terlewat batas. Saya sudah komunikasi dengan aparat di Polresta Surakarta untuk melaporkan bullying yang terjadi,” tegasnya.

Baca Juga: UIN Sunan Kalijaga: Berita Disertasi Seks Nonmarital 'Agak Menyimpang'

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya