Viral Rekaman Marah Disebut Tak Beragama, Gibran: Bukan Suara Saya

Tak akan lapor polisi

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait viralnya rekaman suara percakapan telepon di media sosial yang diduga mirip dengannya. Rekaman tersebut berisi tentang percakapan seorang pria yang memarahi pria lain melalui saluran telepon.

Baca Juga: Viral Curhat Ghosting Felicia Tissue, Gibran Minta Kaesang Selesaikan

1. Gibran membantah suara itu bukan dirinya

Viral Rekaman Marah Disebut Tak Beragama, Gibran: Bukan Suara SayaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran menegaskan jika dalam rekaman suara tersebut bukanlah dirinya. Gibran juga menepis jika pita suara dalam rekaman tersebut berbeda dengan pita suaranya.

“Beda. Itu bukan suara saya, dah,” kata Gibran saat ditemui (27/5/21).

Sebelumnya, rekaman tersebut dipersoalkan lantaran percakapan itu suara yang disebut-sebut sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut marah karena dianggap tidak beragama.

2. Tak akan melapor haters yang komentar negatif

Viral Rekaman Marah Disebut Tak Beragama, Gibran: Bukan Suara SayaWalikota Solo, Gibran Rakabuming.IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut Gibran mengaku tak ambil pusing terkait rekaman suara yang viral di media sosial tersebut, terlabuh dengan hal-hal sepele. Menurutnya, hal tersebut biasa di media sosial.

“Wong saya itu nggak punya waktu untuk ngurusi hal cilik-cilik gitu. Wis biarin aja orang berkata apa, yang penting kita bekerja,” ujarnya.

Gibran juga tidak akan melaporkan peristiwa tersebut. Ia mengaku tidak akan menanggapi para haters yang berkomentar negatif kepadanya.

“Nggak, saya dari awal tidak pernah melaporkan apa-apa. Dari dulu tidak pernah ada namanya melaporkan,” tegasnya.

3. Tak memiliki tim cyber

Viral Rekaman Marah Disebut Tak Beragama, Gibran: Bukan Suara Sayaakamaized.net

Ditanya soal tim cyber, Gibran mengaku tidak memiliki tim untuk mengurusi masalah di dunia maya tersebut. Ia hanya memiliki admin yang bertugas mengurus akun media sosial miliknya.

"Bukan tim cyber, cuma admin biasa saja untuk menampung keluhan warga. Tapi untuk tulisan jelek, hater nggak pernah saya gagas,” pungkasnya.

Gibran sendiri sering memberikan komentar di beberapa akun media sosial. Ia lebih menyoroti adanya keluhan dan laporan warga terkait perkembangan Kota Solo.

Baca Juga: Gibran dan Rudy Komentari Ganjar yang Tak Diundang Rapat PDIP 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya