Comscore Tracker

Mbah Roso DPR RI yang Dekat Dengan Masyarakat Meninggal PDP COVID-19

Miliki jiwa sosial yang tinggi

Pati, IDN Times – Anggota DPR RI Imam Suroso meninggal dunia diusia 56 tahun. Wakil rakyat asal Pati itu sebelumnya dirawat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di RSUP Kariadi Semarang.  

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat. Mbah Roso begitu sapaan akrabnya juga sosok yang baik dan memiliki sosial tinggi.

Baca Juga: PDP Virus Corona, Mbah Roso Meninggal Usai 6 Hari Dirawat di Semarang

1. Mbah Roso sosok yang dekat dengan masyarakat

Mbah Roso DPR RI yang Dekat Dengan Masyarakat Meninggal PDP COVID-19Dok. ISC Imam Suroso Center

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Suharyono. Kata dia, sosok Mbah Roso adalah sosok yang baik dan memiliki sosial yang tinggi. Tidak heran jika dia dekat dengan masyarakat.

“Beliau ini orangnya baik. Sosialnya juga tinggi. Sehingga dekat dengan masyarakat,” kata dia saat dihubungi IDN Times via sambungan telepon pada Sabtu (28/3).

2. Pemkab baru tahu Mbah Roso jadi PDP COVID-19

Mbah Roso DPR RI yang Dekat Dengan Masyarakat Meninggal PDP COVID-19Petugas medis memindahkan pasien dari ambulans ke Life Care Center Kirkland, fasilitas layanan jangka panjang terkait kasus virus corona (COVID-19) terkonfirmasi di negara bagian tersebut, di Kirkland, Washington, Amerika Serikat, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder/hp/djo ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder

Dia menjelaskan, dia juga terbilang kaget dengan kabar meninggalnya Imam Suroso. Apalagi, sebelumnya dirawat di rumah sakit menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

“Jadi memang saya tahu baru kemarin. Karena beliau ini jarang sekali di Pati. Sehingga jarang monitor. Sering di Jakarta karena memang dia adalah seorang anggota DPR RI. Kemarin Jumat baru tahun kalau beliau ini PDP dan malamnya dikabarkan meninggal dunia,” ujar dia.

3. Masyarakat diimbau agar selalu jaga jarak dan hindari kerumunan

Mbah Roso DPR RI yang Dekat Dengan Masyarakat Meninggal PDP COVID-19IDN Times/Handoko

Atas kejadian tersebut, dirinya yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pati mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak. Tidak berkumpul di tempat keramaian.

“Tetap jaga jarak dan hindari kerumuman. Terpenting juga lakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan,” imbau dia.

Sementara itu, jenazah Imam Suroso langsung dikebumikan di tempat kelahirannya, di Pati Jawa Tengah. Almarhum di makamkan di lingkungan kediaman usia dibawa pulang dari RSUP Kariadi Semarang.

Baca Juga: 10 Potret Bakti Sosial Mbah Roso Anggota DPR RI Sebelum Meninggal

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya