Comscore Tracker

Gibran, Harry Tanoe, Winston Utomo Nobar Srimulat: Hil yang Mustahal

Gibran sebut film Srimulat ikut promosikan Solo

Surakarta, IDN Times - Nonton bareng Srimulat : Hil yang Mustahal Babak Pertama di Solo Paragon XXI, pada Kamis (26/05/2022) malam berlangsung seru.

Nonton bareng Srimulat: Hil yang Mustahal dihadiri oleh CEO IDN Media Winston Utomo, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa  dan para artis pendukung film Srimulat tokoh dan keluarga dari Srimulat. 

Film yang diproduksi oleh IDN Pictures dan MNC Pictures ini sukses mengundang gelak tawa dari penonton.

Baca Juga: Millenial Harus Tahu Srimulat, Grup Lawak Legendaris Dari Solo

1. Dihadiri seluruh pemain Srimulat.

Gibran, Harry Tanoe, Winston Utomo Nobar Srimulat: Hil yang MustahalGibran Rakabuming, CEO MNC, dan CEO IDN Media bersama seluruh pemain Srimulat. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran yang datang pukul 18.00 WIB didampingi istrinya, Selvi Ananda dan sejumlah kerabat. Sesaat kemudian Hari Tanoe bersama istrinya Liliana Tanoesoedibjo dan Winston Utomo menyapa Gibran yang saat itu sedang membeli makanan di Paragon XXI.

Tak lama kemudian mereka dan undangan lainnya masuk ke ruang pemutaran film yang berada di Studio 2. Usai berada didalam studio sejumlah pemeran film ‘Srimulat : Hil yang Mustahal’ memperkenalkan diri. Mereka diantaranya, Bio One, Morgan Oey, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Rukman Rosadi, dan Erika Carlina.

2. Sajikan hiburan untuk masyarakat Indonesia setelah dua tahun prihatin karena pandemi

Gibran, Harry Tanoe, Winston Utomo Nobar Srimulat: Hil yang MustahalCEO IDN Media berikan sambutan di Gala Premier Srimulat di Paragon XXI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

CEO IDN Media Winston Utomo dalam sambutannya mengatakan jika Film ‘Srimulat : Hil yang Mustahal’ merupakan film pertama kolaborasi IDN Pictures dengan MNC Pictures. Untuk IDN Pictures sendiri, film yang mengambil plot Kota Solo ini menjadi sebuah film bergenre komedi yang diharapkan bisa menghibur para pecinta film di tanah air.

Wiston mengatakan IDN Pictures sendiri saat ini sudah memproduksi 6 buah film. Menurutnya, Srimulat merupakan film yang berhasil tidak hanya dinilai dari jumlah penontonnya tetapi dari value dan dampak positif yang dihasilkan. Jadi Srimulat ini merupakan hasil kerja keras cinta kita terhadap Srimulat dan industri film.

"Jadi ini merupakan perjuangan yang luar biasa untuk teman-teman Srimulat agar Srimulat bisa diterima di oleh seluruh masyarakat Indonesia,"katanya.

"Dua tahun pandemi kita telah dirundung kesedihan sekarang saatnya Indonesia tertawa," imbuhnya.

3. Hary Tanoe Sering nonton Srimulat di Surabaya

Gibran, Harry Tanoe, Winston Utomo Nobar Srimulat: Hil yang MustahalGibran Rakabuming, CEO MNC, dan CEO IDN Media nonton bareng Srimulat. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu usai menyaksikan film, Hari Tanoe menilai nonton bareng Srimulat di Solo sangat penting, apalagi asal usulnya dari Solo. Ia mengaku sering nonton pertunjukan Srimulat saat masih SMP dan SMA di Surabaya.

“Nonton bareng di Solo satu hal yang sangat penting, karena asal usulnya dari sini. Itu yang perlu digarisbawahi,” katanya.

Selain bagus dan lucu serta menghibur, film Srimulat merupakan komedi tradisional nasional yang harus dibina dan dikembangkan agar tidak hilang. Ia berharap film nasional akan bangkit kembali pascapandemi. Apalagi banyak saat ini banyak anak bangsa yang kreatif.

4. Gibran puas dengan film Srimulat.

Gibran, Harry Tanoe, Winston Utomo Nobar Srimulat: Hil yang MustahalSeluruh pemain Srimulat saat Gala Premier di Paragon XXI Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mangatakan jika dalam dialog film tersebut banyak menggunakan bahasa Jawa, sehingga bisa mengedukasi bahasa lokal juga. Ia juga mengungkapkan kepuasannya menonton film Srimulat. Apalagi di film tersebut juga ditampilkan aktivitas di Pasar Gede, Gedung Wayang Orang dan lainnya.

“Secara tidak langsung ini mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di Kota Solo. Ini pandemi kan berangsur pulih, harapannya bioskop tambah ramai, film-film buatan anak bangsa bisa booming kembali,” pungkasnya.

Baca Juga: Tayang Perdana di Semarang, Film Srimulat Bikin Tawa Penonton Pecah 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya