Comscore Tracker

Update COVID-19 Kudus, 10 Positif Virus Corona, 81 Orang Dikarantina

Cegah virus corona

Kudus, IDN Times – Puluhan pemudik di Kudus melakukan karantina di gedung yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Kudus. Totalnya ada sebanyak 81 orang saat ini tengah menjalani karantina.

Baca Juga: Kontak Pasien Positif Virus Corona, 6 Tenaga Medis di Kudus Diisolasi

1. Sebanyak 81 orang dikarantina cegah corona di Kudus

Update COVID-19 Kudus, 10 Positif Virus Corona, 81 Orang DikarantinaDok. Kominfo Kudus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus dr. Andiri Aridewi mengatakan, hingga Senin (20/4) Pukul 15.00 WIB, jumlah total warga Kudus yang dikarantina sebanyak 81 orang.

Dengan rincian sebanyak 56 orang dikarantina di Rusunawa Bakalan Krapyak. Dan sebanyak 25 orang dikarantina di Balai Diklat Sonya Warih Menawan.

“Rata-rata dari mereka pulang dari kawasan zona merah,” kata dia dalam keterangan tertulis resmi yang diterima IDN Times pada Senin (20/4).

Mereka nantinya akan menjalani karantina selama 14 hari. Selama melakukan karantina mereka akan mendapatkan pengecekan kesehatan. Selain itu juga mendapatkan makanan dalam sehari-hari yang telah disediakan oleh pemkab.

2. Ada 10 positif corona di Kudus hingga hari ini

Update COVID-19 Kudus, 10 Positif Virus Corona, 81 Orang Dikarantinashutterstock.com/g/jarun011

Sementara itu, adapun perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus, Senin (20/4) jam 15.00 WIB, terpantau tidak mengalami penambahan yang cukup signifikan. Untuk kasus Positif COVID-19 tidak ada penambahan kasus. Hanya saja, masih terdapat 6 pasien dari dalam wilayah dan 4 pasien dari luar wilayah.

Dari 6 pasien dalam wilayah, 3 dinyatakan Positif dan sedang dirawat, 1 sembuh, dan 2 meninggal. Sementara untuk 4 pasien luar wilayah, 2 dinyatakan Positif dan sedang dirawat, 2 sembuh, dan tidak ada yang meninggal. Total di Kudus terdapat 10 Pasien Positif COVID-19.

Sedangkan untuk OTG ada sebanyak 23 orang. Lalu sebanyak 158 ODP masih dipantau, dan 89 PDP dengan rincian sebanyak 62 PDP berasal dari dalam wilayah dan sebanyak 27 PDP berasal dari luar wilayah. 

Dari 62 PDP dalam wilayah, sebanyak 28 PDP dirawat, 1 PDP dirujuk, 19 PDP pulang sehat, dan 14 PDP meninggal. Dari 27 PDP luar wilayah, sebanyak 12 PDP dirawat, 1 PDP dirujuk, 9 PDP pulang sehat, dan 5 PDP meninggal. 

3. Warga di Kudus diimbau jaga imunitas tubuh

Update COVID-19 Kudus, 10 Positif Virus Corona, 81 Orang DikarantinaGoogle

Ditambahkan Andini, dia selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari virus ini. Masyarakat diminta agar selalu menjaga imunitas tubuh. Berbagai cara dapat dilakukan, seperti olahraga rutin, konsumsi vitamin dan makanan bergizi, menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan yang terpenting cuci tangan pakai sabun (CPTS). 

“Olahraga, cuci tangan pakai sabun, dan konsumsi makanan bergizi merupakan langkah efektif untuk menghindarkan kita dari virus ini. Jangan lupa untuk menerapkan secara disiplin,” tambah dia.

Baca Juga: Nekat Keluyuran Malam Hari di Kudus Siap-siap Dikarantina Polisi

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya