Keluarga Besar Mbah Roso Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Keluarga dan wartawan dinyatakan negatif COVID-19

Pati, IDN Times – Keluarga besar almarhum DPR RI Imam Suroso akhirnya dinyatakan negatif virus corona (COVID-19). Hasil itu didapatkan setelah dari pihak keluarga dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Minggu (30/3).

Baca Juga: Mbah Roso DPR RI yang Dekat Dengan Masyarakat Meninggal PDP COVID-19

1. Keluarga dinyatakan negatif COVID-19, saat ini isolasi mandiri

Keluarga Besar Mbah Roso Lakukan Rapid Test, Ini HasilnyaProses rapid test COVID-19 secara drive thru di Kota Depok (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras)

Perwakilan dari keluarga besar Imam Suroro, Endro Dwi Cahyono membenarkan hal tersebut. Kata Endro yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah itu menyebutkan dari pihak keluarga telah dilakukan rapid test. Dan hasilnya negatif.

“Sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Istri Mbah Roso dan tiga anaknya,” kata dia saat dikonfirmasi IDN Times pada Senin (30/3).

Dia menuturkan, saat ini dari pihak keluarga dalam kondisi sehat. Dari pihak keluarga telah melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Saat ini keluarga sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ujar dia.

2. Sembilan wartawan di Pati dinyatakan negatif corona

Keluarga Besar Mbah Roso Lakukan Rapid Test, Ini HasilnyaIlustrasi screening COVID-19. IDN Times/Daruwaskita

Terpisah, Ketua Pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Pati Moch Noor Efendi menuturkan sembelumnya sembilan wartawan di Pati juga telah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Hasil dari test tersebut kesembilannya sudah dinyatakan negatif.

“Kami menyampaikan bersyukur sembilan teman wartawan dinyatakan negatif. Kami juga menyampaikan apresiasi pemkab Pati,” ujar dia.

Dia menjelaskan, meskipun demikian para wartawan ini diminta untuk tetap mengisolasi diri selama 14 hari. Pihaknya berharap agar dari wartawan tetap untuk menjaga kesehatan saat melakukan peliputan.

“Anggota PWI kami imbau agar bekerja dari rumah. Jika tidak sangat penting sekali tidak melakukan secara langsung,” kata dia.

3. Bupati minta warga yang sebelumnya kontak agar lakukan pemeriksaan dan isolasi

Keluarga Besar Mbah Roso Lakukan Rapid Test, Ini HasilnyaDok. Humas Pemkab Pati

Sebelumnya, Bupati Pati Haryanto meminta kepada masyarakat yang telah ditelusuri dan diketahui memiliki kontak dengan almarhum sebelum meninggal, disarankan untuk mengisolasi diri atau melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Bupati pun menerangkan untuk keluarga Imam Suroso, ibu Asih maupun anaknya telah mengisolasi diri di rumah dan hari ini Bupati menugaskan tim kesehatan mengadakan rapid test kepada keluarganya.

Selain keluarga dan orang terdekat, Pemkab Pati juga akan melakukan rapid test pada beberapa wartawan yang mendampingi almarhum saat bakti sosial di Pasar Puri.

Baca Juga: Alasan Pati Belum Mau Lockdown Pasca Mbah Roso PDP COVID-19 Meninggal

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya